Minggu, 10 Mei 2009

My Holliday at Spore


@ Merlion statue





















@ Harbour Front @ MRT

Senang banget rasanya bisa jalan keluar negri. Walaupun hanya dalam 3 hari saja,tapi cukup membuat saya mengenali kebiasan dan kehidupan orang-orang di negara lain.Singapur emang tak beda jauh dengan Indonesia,kebanyakan dari mereka yang tinggal di Spore adalah orang Malaysia,Cina,India dan Indonesia.Hanya ada sedikit perbedaan Indonesia dengan Singapur,yaitu Indonesia masih memiliki tingkat kesadaran yang rendah.Seharusnya warga Indonesia sadar akan kebersihan dan kedisiplinan itu sangat penting dan indah.Suasana tentram,bersih,walau matahari disana sangat terik tapi disana tidak banyak debu-debu dan asap kotor kenalpot yang hitam.Bis-bis pun berhenti sesuai tujuannya,masyarakat pun disiplin,tidak ada kemacetan,hidup sehat karena mereka selalu berjalan kaki,bisa menghemat juga kan ??
Foto ini diambil saat saya berada di Harbour Front,yaitu pelabuhan yang didalamnya terdapat pusat perbelanjaan dan caffe-caffe.Masyarakat disana sangat ramah dan sopan.Memang menyenangkan sekali.Kita hanya cukup sekali dalam sehari membeli tiket untuk naik MRT.walaupun kita sudah pakai 2x tujuan,tetapi pada saat kita hendak pulang kerumah tiket itu harus di kembalikan ke dalam mesinnya dana kita akan mendapatkan uang kembali.Sangat teratur dan menarik.Didalam stasiun itu terdapat 10 lantai bawah tanah.Bisakah kita bayangkan canggihnya.Disana sangat rapih jalan untuk pulang dan pergi berbeda.Sangat teratur dan bila saat hari kerja tak terbayangkan ramainya stasiun itu.Keretanya pun terdapat 2 macam,ada kereta yang memiliki rute perjalanan panjang dan ada pula yang hanya beberapa jarak pendek yang tidak dapat tertempuh oleh MRT.
Pengendara mobil disana sangat kencang sekali jika mengendarainya.Disana jika pemilik mobil membeli mobil dengan sistem kridit jika hendak berjalan kekota harus membeli tiket khusus yang hanya bisa di pakai sekali,makanya di sana tidak banyak orang mengendarai mobil.Pada hari dan jam-jam tertentu pun jalanan ditutup untuk pengendara mobil.Seru kan??hihihihi.Tidak menarik rasanya jika kita tidak menjelajahi Orchad Road yang kerennnn banget . . . pingin lagi kesani rasanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar